Pokemon Series di Nintendo : Dari gameboy hingga switch

Photo by Thimo Pedersen on Unsplash

Apakah kamu penggemar Pokemon? Jika iya, kamu pasti tidak asing dengan Pokemon Series di Nintendo. Game ini telah menjadi salah satu franchise terbesar dalam sejarah permainan video. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi petualangan seru di dunia Pokemon.

Daftar Pokemon series yang telah dikeluarkan oleh Nintendo

Pokemon Red dan Blue

Pokemon Red dan Blue adalah dua game pertama dalam seri Pokemon yang dirilis untuk konsol Game Boy. Dalam game ini, pemain memulai petualangan mereka sebagai seorang Pokemon Trainer yang bermimpi menjadi Juara Pokemon. Mereka harus menangkap Pokemon liar, melawan Gym Leaders, dan akhirnya menghadapi Elite Four.

Pokemon Gold dan Silver

Setelah kesuksesan Pokemon Red dan Blue, Nintendo merilis Pokemon Gold dan Silver. Game ini menghadirkan 100 Pokemon baru, serta fitur-fitur baru seperti waktu nyata dan sistem breeding. Pemain dapat menjelajahi wilayah Johto dan bertemu dengan Gym Leaders yang kuat.

Pokemon Ruby dan Sapphire

Pokemon Ruby dan Sapphire adalah game Pokemon generasi ketiga yang dirilis untuk Game Boy Advance. Game ini menghadirkan 135 Pokemon baru dan fitur-fitur baru seperti kontes Pokemon dan Double Battles. Pemain dapat menjelajahi wilayah Hoenn dan menghadapi tim jahat bernama Team Magma dan Team Aqua.

Pokemon Diamond dan Pearl

Pokemon Diamond dan Pearl adalah game Pokemon generasi keempat yang dirilis untuk Nintendo DS. Game ini menghadirkan 107 Pokemon baru dan fitur-fitur baru seperti Global Trade Station dan Battle Frontier. Pemain dapat menjelajahi wilayah Sinnoh dan melawan Gym Leaders serta anggota organisasi jahat bernama Team Galactic.

Pokemon Black dan White

Pokemon Black dan White adalah game Pokemon generasi kelima yang dirilis untuk Nintendo DS. Game ini menghadirkan 156 Pokemon baru dan fitur-fitur baru seperti Triple Battles dan Rotation Battles. Pemain dapat menjelajahi wilayah Unova dan menghadapi Gym Leaders serta tim jahat bernama Team Plasma.

Pokemon X dan Y

Pokemon X dan Y adalah game Pokemon generasi keenam yang dirilis untuk Nintendo 3DS. Game ini menghadirkan 72 Pokemon baru dan fitur-fitur baru seperti Mega Evolution dan Pokemon-Amie. Pemain dapat menjelajahi wilayah Kalos dan melawan Gym Leaders serta anggota organisasi jahat bernama Team Flare.

Pokemon  Sun dan Moon

Pokemon Sun dan Moon adalah game Pokemon generasi ketujuh yang dirilis untuk Nintendo 3DS. Game ini menghadirkan 81 Pokemon baru dan fitur-fitur baru seperti Alola Forms dan Z-Moves. Pemain dapat menjelajahi wilayah Alola dan melawan Island Kahunas serta anggota organisasi jahat bernama Team Skull.

Kesimpulan

Pokemon Series di Nintendo telah memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dari Pokemon Red dan Blue hingga Pokemon Sun dan Moon, setiap game dalam seri ini memiliki cerita dan Pokemon yang unik. Jadi, jika kamu adalah seorang penggemar Pokemon, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi dunia Pokemon melalui Pokemon Series di Nintendo.

Related posts

Mengenal Lebih Dekat Wuthering Waves : Saingan Genshin Impact

Rune Factory 3: Kembalinya Petualangan Magis di Nintendo Switch

Star Ocean First Departure dan Second Story hadir di Switch !