Menjelajahi Dunia Sejarah dengan Game Assassin’s Creed

by beritaqu
0 comment

Assassin’s Creed adalah salah satu game yang sangat populer di dunia. Dikembangkan oleh Ubisoft, seri game ini telah mengambil pemainnya dalam petualangan menarik di berbagai era sejarah. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi dunia Assassin’s Creed secara detail dan mengetahui apa yang membuat game ini begitu menarik bagi para penggemar.

Cerita dan Setting

Cerita dalam Assassin’s Creed sangatlah menarik. Pemain akan memainkan karakter protagonis yang dikenal sebagai Assassin, yang bertugas untuk melawan kelompok musuh yang dikenal sebagai Templar. Setiap seri game memiliki setting yang berbeda-beda, mulai dari Italia Renaissance pada Assassin’s Creed II, hingga Mesir Kuno pada Assassin’s Creed Origins.

Salah satu hal yang membuat Assassin’s Creed begitu istimewa adalah kemampuannya untuk menggabungkan sejarah dengan fiksi. Pemain akan merasakan sensasi menjelajahi dunia sejarah yang akurat, sambil menyaksikan peristiwa sejarah yang terkenal. Dalam game ini, pemain dapat bertemu dengan tokoh sejarah terkenal seperti Leonardo da Vinci, Cleopatra, atau bahkan Julius Caesar.

Gameplay Assasin’s Creed

Gameplay dalam Assassin’s Creed menggabungkan elemen aksi, petualangan, dan stealth. Pemain dapat menjelajahi dunia terbuka yang luas, melakukan misi utama, atau mengeksplorasi sisi dunia Assassin’s Creed yang lain. Salah satu fitur menarik dalam game ini adalah kemampuan karakter untuk memanjat gedung, melompat dari atap ke atap, dan menggunakan alat-alat khusus seperti pisau rahasia.

Selain itu, Assassin’s Creed juga menawarkan pertarungan yang intens. Pemain dapat menggunakan berbagai senjata seperti pedang, busur, atau bahkan meriam. Taktik dan strategi yang baik diperlukan untuk menghadapi musuh yang kuat dan cerdik.

Karakter Utama dan Setting

Setiap seri Assassin’s Creed memiliki karakter utama yang berbeda-beda. Namun, umumnya pemain akan memerankan seorang Assassin yang memiliki kemampuan parkour yang luar biasa dan mampu menggunakan berbagai senjata seperti pedang, belati, busur, dan lainnya. Selain itu, setting game ini juga sangat beragam, mulai dari Abad Pertengahan, Renaisans, Revolusi Amerika, hingga era Viking.

Open World dan Misi Utama

Salah satu hal yang membuat Assassin’s Creed menjadi sangat menarik adalah dunia terbuka yang dapat dijelajahi oleh pemain. Pemain dapat dengan bebas menjelajahi kota-kota besar seperti Roma, Paris, London, dan banyak lagi. Selain itu, terdapat juga misi utama yang harus diselesaikan untuk mengikuti alur cerita. Misi utama ini biasanya melibatkan pembunuhan target-target penting dalam cerita game.

Stealth dan Combat

Stealth merupakan salah satu elemen penting dalam gameplay Assassin’s Creed. Pemain dapat menyelinap di antara kerumunan orang, memanjat bangunan, dan menggunakan berbagai teknik penyamaran untuk menghindari pengawasan musuh. Namun, jika situasi tidak memungkinkan, pemain juga dapat menggunakan kemampuan bertarung yang mematikan. Sistem pertarungan dalam Assassin’s Creed cukup kompleks dan pemain dapat menggunakan berbagai kombinasi serangan untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Side Quest dan Collectibles

Selain misi utama, Assassin’s Creed juga menyediakan side quest yang dapat menambah keceriaan bermain. Side quest ini biasanya berhubungan dengan karakter-karakter non-playable yang memiliki cerita tersendiri. Selain itu, terdapat juga collectibles seperti bendera, artefak, dan puzzle yang tersebar di seluruh dunia game. Mengumpulkan collectibles ini dapat memberikan pemain penghargaan khusus.

Upgrade dan Skill Tree

Seiring dengan kemajuan dalam game, pemain dapat meng-upgrade kemampuan dan senjata karakternya. Terdapat skill tree yang memungkinkan pemain untuk memilih sendiri kemampuan apa yang ingin ditingkatkan. Dengan mengumpulkan poin pengalaman, pemain dapat membuka kemampuan baru yang akan memudahkan dalam menjalankan misi.

Multiplayer

Beberapa seri Assassin’s Creed juga menyediakan mode multiplayer yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama teman-teman mereka. Dalam mode ini, pemain dapat bergabung dalam tim dan bekerja sama untuk menyelesaikan misi tertentu. Mode multiplayer ini memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik dan kompetitif.

Daftar Seri Game Assassin’s Creed

Assassin’s Creed adalah salah satu seri game yang sangat populer dan sukses di dunia. Dikembangkan oleh Ubisoft, game ini telah mengambil hati jutaan penggemar di seluruh dunia. Seri ini menawarkan pengalaman yang mendalam dalam dunia sejarah, dengan cerita yang menarik dan gameplay yang seru.

1. Assassin’s Creed (2007)

Assassin’s Creed adalah game pertama dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada abad ke-12 selama Perang Salib. Pemain akan mengendalikan Altaïr Ibn-La’Ahad, seorang Assassin yang ditugaskan untuk membunuh para Templar. Game ini menawarkan dunia terbuka yang luas dan gameplay yang inovatif.

2. Assassin’s Creed II (2009)

Assassin’s Creed II adalah sekuel langsung dari game pertama. Game ini mengambil latar belakang pada Renaissance Italia. Pemain akan mengendalikan Ezio Auditore da Firenze, seorang Assassin yang mencari balas dendam atas pembunuhan keluarganya. Game ini menawarkan cerita yang lebih dalam dan gameplay yang lebih variatif.

3. Assassin’s Creed: Brotherhood (2010)

Assassin’s Creed: Brotherhood adalah sekuel dari Assassin’s Creed II. Game ini melanjutkan kisah Ezio di kota Roma. Pemain akan membangun jaringan Assassin sendiri dan berperang melawan para Templar. Game ini juga memperkenalkan mode multiplayer yang sangat populer.

4. Assassin’s Creed: Revelations (2011)

Assassin’s Creed: Revelations adalah sekuel dari Assassin’s Creed: Brotherhood. Game ini mengambil latar belakang pada Istanbul pada abad ke-16. Pemain akan mengendalikan Ezio dan juga Altaïr, dalam upaya mereka untuk menemukan harta tersembunyi yang ditinggalkan oleh para Assassin terdahulu.

5. Assassin’s Creed III (2012)

Assassin’s Creed III adalah game ketiga dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada Revolusi Amerika. Pemain akan mengendalikan Connor, seorang Assassin dengan darah campuran, dalam perjuangannya melawan para Templar. Game ini menawarkan perubahan gameplay yang signifikan dan dunia terbuka yang lebih besar.

6. Assassin’s Creed IV: Black Flag (2013)

Assassin’s Creed IV: Black Flag adalah game keempat dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada Zaman Keemasan Bajak Laut. Pemain akan mengendalikan Edward Kenway, seorang bajak laut yang juga merupakan Assassin. Game ini menawarkan pertempuran laut yang epik dan eksplorasi yang luas.

7. Assassin’s Creed Unity (2014)

Assassin’s Creed Unity adalah game kelima dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada Revolusi Perancis. Pemain akan mengendalikan Arno Dorian, seorang Assassin yang terlibat dalam konspirasi yang melibatkan para Templar dan Assassin. Game ini menawarkan grafis yang memukau dan mode co-op yang menarik.

8. Assassin’s Creed Syndicate (2015)

Assassin’s Creed Syndicate adalah game keenam dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada era Victoria di London. Pemain akan mengendalikan saudara kembar Jacob dan Evie Frye, yang berusaha mengambil alih kota dari kekuasaan para Templar. Game ini menawarkan perubahan gameplay yang menyegarkan dan dunia terbuka yang menarik.

9. Assassin’s Creed Origins (2017)

Assassin’s Creed Origins adalah game ketujuh dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada Mesir Kuno. Pemain akan mengendalikan Bayek, seorang Medjay yang berusaha membalas dendam atas kematian keluarganya. Game ini menawarkan dunia terbuka yang luas dan sistem pertarungan yang lebih dalam.

10. Assassin’s Creed Odyssey (2018)

Assassin’s Creed Odyssey adalah game kedelapan dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada Yunani Kuno. Pemain akan mengendalikan Alexios atau Kassandra, seorang mercenary yang terlibat dalam konflik antara Sparta dan Athena. Game ini menawarkan pilihan naratif yang lebih banyak dan pertempuran yang epik.

11. Assassin’s Creed Valhalla (2020)

Assassin’s Creed Valhalla adalah game terbaru dalam seri ini. Game ini mengambil latar belakang pada Viking di Inggris pada abad ke-9. Pemain akan mengendalikan Eivor, seorang Viking yang berusaha membangun pemukiman baru dan melawan para Templar. Game ini menawarkan dunia terbuka yang luas dan pertempuran yang brutal.

Kesimpulan

Assassin’s Creed adalah salah satu game yang sangat menarik dan menghibur. Dengan cerita yang menarik, gameplay yang seru, grafis yang mengesankan, dan pengaruh yang besar, tidak mengherankan bahwa game ini menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Jika Anda belum mencoba Assassin’s Creed, maka Anda benar-benar melewatkan pengalaman gaming yang luar biasa.

You may also like

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00