Devil May Cry, nostalgia game populer tahun 2000an

by beritaqu
0 comment

Devil May Cry adalah salah satu game aksi yang sangat populer di kalangan penggemar genre ini. Dikembangkan oleh Capcom, game ini telah melalui beberapa seri yang sukses dan terus memikat para pemain dengan cerita yang menarik dan gameplay yang seru. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail mengenai DMC dan mengapa game ini layak untuk dimainkan.

Cerita Singkat dari Devil May Cry

Devil May Cry adalah salah satu franchise game yang sangat populer di kalangan para gamer. Game ini dikembangkan oleh Capcom dan pertama kali dirilis pada tahun 2001. Dalam game ini, pemain akan memerankan tokoh utama bernama Dante, seorang pemburu iblis yang memiliki kemampuan luar biasa.

Pembalasan Dendam

Cerita dimulai dengan Dante yang menerima misi untuk membalas dendam atas kematian ibunya oleh seorang iblis bernama Mundus. Dante memulai perjalanannya di sebuah kota yang dikuasai oleh iblis dan bertemu dengan karakter pendukung seperti Trish, seorang wanita misterius dengan kekuatan yang luar biasa.

Pertarungan Melawan Iblis

Dalam misi kedua, Dante harus menghadapi berbagai jenis iblis yang semakin kuat dan tangguh. Ia harus menggunakan senjata-senjata khusus dan kemampuan supernaturalnya untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Selama perjalanan, Dante juga menemukan fakta mengejutkan tentang asal-usulnya yang membuatnya semakin bertekad untuk menghancurkan Mundus.

Kejutan dan Pengkhianatan

Di tengah perjalanan, Dante dihadapkan pada kejutan dan pengkhianatan dari karakter-karakter yang sebelumnya dianggap sebagai teman. Ia harus berjuang melawan musuh-musuh baru yang lebih kuat dan cerdik. Dalam misi ini, Dante juga mengungkap rahasia-rahasia yang tersembunyi selama ini.

Pertarungan Puncak

Pada misi keempat, Dante akhirnya menghadapi Mundus, iblis yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. Pertarungan ini menjadi titik puncak dari petualangan Dante, di mana ia harus menggunakan semua kemampuan dan kekuatannya untuk mengalahkan Mundus dan menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Kejutan Terakhir

Setelah berhasil mengalahkan Mundus, Dante kembali ke kehidupan sehari-hari sebagai pemburu iblis. Namun, ia tetap siap untuk menghadapi ancaman baru yang bisa mengancam kedamaian dunia. Cerita Devil May Cry terus berlanjut dalam seri-seri selanjutnya, dengan petualangan baru dan musuh-musuh yang lebih menantang.

Karakter di Devil may Cry

DMC adalah salah satu franchise game yang sangat populer di kalangan pecinta game aksi. Dalam game ini, kita akan memainkan karakter bernama Dante, seorang pemburu iblis yang memiliki kekuatan super dan senjata-senjata yang keren. Namun, Dante bukanlah satu-satunya karakter menarik dalam game ini. Artikel ini akan mengulas beberapa karakter penting lainnya dalam game Devil May Cry.

1. Dante

Dante adalah karakter utama dalam game DMC. Ia adalah seorang pemburu iblis setengah manusia setengah iblis yang memiliki kekuatan super. Dante memiliki gaya bertarung yang keren dan senjata-senjata yang unik, seperti pedang Rebellion dan dua pistol Ebony dan Ivory. Karakter Dante sangat ikonik dan menjadi simbol dari keseluruhan franchise Devil May Cry.

2. Vergil

Vergil adalah saudara kembar Dante dan juga seorang pemburu iblis. Namun, karakter Vergil memiliki kepribadian yang berbeda dengan Dante. Vergil lebih serius dan fokus pada tujuannya untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar. Ia menggunakan pedang Yamato sebagai senjatanya dan memiliki kemampuan bertarung yang sangat kuat. Vergil sering menjadi rival Dante dalam perjalanan mereka dalam memburu iblis.

3. Nero

Nero adalah karakter yang diperkenalkan dalam DMC 4. Ia adalah seorang pemburu iblis muda yang memiliki lengan kanan yang diberikan oleh iblis. Lengan tersebut memberikan kekuatan ekstra pada Nero dan dapat digunakan sebagai senjata. Karakter Nero memiliki gaya bertarung yang agresif dan efektif. Ia juga memiliki pedang Red Queen dan pistol Blue Rose sebagai senjatanya.

4. Lady

Lady adalah karakter perempuan yang kuat dalam game DMC. Ia adalah seorang pemburu iblis yang memiliki kemampuan menembak yang sangat baik. Lady menggunakan senjata-senjata seperti senapan serbu Kalina Ann dan granat untuk melawan iblis. Meskipun tidak memiliki kekuatan super seperti Dante atau Nero, Lady mampu mengimbangi kekuatan iblis dengan keahliannya dalam menembak.

5. Trish

Trish adalah karakter wanita lain yang penting dalam game Devil May Cry. Ia adalah iblis yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan petir. Trish memiliki penampilan yang mirip dengan ibu Dante, Eva, dan sering kali bekerja sama dengan Dante dalam misi-misi pemburuannya. Trish menggunakan pedang Sparda dan serangan petirnya untuk melawan iblis.

Gameplay

Salah satu hal yang membuat Devil May Cry begitu menarik adalah gameplaynya yang cepat dan intens. Pemain dapat mengendalikan Dante dalam pertarungan yang penuh aksi, menggunakan berbagai senjata dan kemampuan supernatural untuk mengalahkan musuh. Kombinasi serangan dan gerakan yang halus memberikan pengalaman bermain yang memuaskan dan membuat pemain merasa kuat. Selain itu, terdapat juga teka-teki dan tantangan yang harus diselesaikan untuk melanjutkan cerita, menambah variasi dalam gameplay.

Seri dan Penghargaan

Devil May Cry telah melalui beberapa seri yang sukses, termasuk Devil May Cry 3: Dante’s Awakening, Devil May Cry 4, dan DMC 5. Setiap seri memiliki cerita yang berbeda namun tetap terhubung satu sama lain. Game ini juga telah mendapatkan banyak penghargaan, termasuk Game of the Year dan Best Action Game.

1. Devil May Cry (2001)

Devil May Cry adalah game aksi hack and slash yang pertama kali dirilis pada tahun 2001. Dikembangkan oleh Capcom, game ini menjadi tonggak awal dari seri DMC yang sangat populer. Dalam game ini, pemain akan mengendalikan karakter bernama Dante, seorang pemburu iblis yang memiliki kemampuan luar biasa dalam pertarungan.

DMC menawarkan gameplay yang intens dan penuh aksi. Pemain dapat menggunakan berbagai senjata dan gaya bertarung yang berbeda untuk menghadapi musuh-musuh yang menyeramkan. Selain itu, game ini juga menawarkan grafis yang memukau dan cerita yang menarik.

2. Devil May Cry 2 (2003)

Devil May Cry 2 adalah sekuel dari game pertama yang dirilis pada tahun 2003. Meskipun mendapatkan tanggapan yang beragam dari para penggemar, game ini tetap menjadi bagian penting dari seri DMC.

Dalam DMC 2, pemain akan kembali mengendalikan Dante dalam petualangannya menghadapi iblis-iblis yang jahat. Game ini menawarkan beberapa perubahan dalam gameplay, termasuk kemampuan untuk menggunakan dua karakter yang berbeda, yaitu Dante dan Lucia.

3. Devil May Cry 3: Dante’s Awakening (2005)

Devil May Cry 3: Dante’s Awakening adalah salah satu game DMC yang paling diakui oleh para penggemar. Dirilis pada tahun 2005, game ini menjadi prekuel dari peristiwa yang terjadi dalam game pertama.

Dalam DMC 3, pemain akan mengendalikan Dante dalam perjalanannya untuk menghadapi kakaknya yang jahat, Vergil. Game ini menawarkan gameplay yang lebih kompleks dan menantang, dengan berbagai gaya bertarung dan senjata yang dapat digunakan oleh pemain.

4. Devil May Cry 4 (2008)

Devil May Cry 4 adalah game DMC pertama yang dirilis untuk konsol generasi berikutnya, yaitu PlayStation 3 dan Xbox 360. Game ini juga dirilis untuk platform PC.

Dalam DMC 4, pemain akan mengendalikan karakter bernama Nero, seorang pemburu iblis baru yang memiliki kemampuan yang kuat. Pemain juga akan kembali mengendalikan Dante dalam beberapa bagian permainan. Game ini menawarkan grafis yang lebih baik dan gameplay yang lebih halus dibandingkan dengan game sebelumnya.

5. DmC: Devil May Cry (2013)

DmC: Devil May Cry adalah reboot dari seri DMC yang dirilis pada tahun 2013. Game ini dikembangkan oleh Ninja Theory dan menawarkan pengalaman yang sedikit berbeda dari game-game sebelumnya.

Dalam DmC: Devil May Cry, pemain akan mengendalikan versi yang lebih muda dan lebih kasar dari Dante. Game ini menawarkan grafis yang mengesankan dan gameplay yang cepat dan seru. Meskipun mendapatkan tanggapan yang beragam, game ini tetap menjadi bagian yang menarik dari seri DMC.

6. Devil May Cry 5 (2019)

Devil May Cry 5 adalah game terbaru dalam seri Devil May Cry yang dirilis pada tahun 2019. Game ini menjadi penghormatan bagi para penggemar setia DMC dengan menghadirkan kembali karakter-karakter yang mereka cintai.

Dalam DMC 5, pemain akan mengendalikan Dante, Nero, dan karakter baru bernama V dalam pertarungan mereka melawan iblis-iblis yang mengancam dunia. Game ini menawarkan grafis yang spektakuler dan gameplay yang semakin canggih.

Kesimpulan

Devil May Cry adalah game yang sangat layak untuk dimainkan bagi para penggemar game aksi. Dengan cerita yang menarik, gameplay yang seru, grafik yang impresif, dan karakter yang keren, game ini akan memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan. Jika Anda mencari game aksi yang menegangkan dan penuh gaya, DMC adalah pilihan yang tepat.

You may also like

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00